ASSALAMU ALAIKUM WARROHMATULLOHI WABARROKAATUH
BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM
Jumpa lagi dengan JEMPOL ya..mudah mudahan tak bosan sama orang seperti saya ini. Dan buat yang belum bosen,jempol ucapkan buanyak terimakasih karena sudah menyempatkan diri mampir di blog ini.
Baiklah saya akan melanjutkan ke poin utama ya,,yaitu mengenai system uang kembali pada saat kita belanja di mallplace.
Tapi jangan salah tafsir dulu ya,,saya namakan UANG KEMBALI KETIKA BELANJA DI TOKO ONLINE,
www.bukalapak.com/cahyabumi
maksudnya begini. Ya tentu kita membeli sesuatu itu hukumnya ya harus bayar. Kalau gak bayar itu namanya minta.ha.ha.ha. "betulkan? Nah dari uang pembayaran yang kita bayarkan itu kalau kita kelebihan membayarnya,tentunya kita minta pengembalian kan!! Nah hal seperti ini berdasarkan pengalaman saya,sudah di terapkan di banyak Mall online ternama di indonesia,tapi bukan toko ONLINE yang jualan di web bebas ya,atau di IG,atau DiFB,atau di BeBe M,yang ini di kecualikan saja. Karena situs tersebut bukan untuk situs berjualan,hanya sebagai media promosi bagi para penjual yang memang efektiditasnya tidak diragukan lagi. Sehingga banyak para wira usaha wan/wati memanfaatkan media-media sosial tersebut untuk berjualan,jadi bagi kawan yang ingin membeli sesuatu yang di promosikan di MEDSOS ya paling gak harus membayar/mentransfer dengan uang pas,itupun kalau harga barang di atas nominal ketentuan minimal transfer dari rata-rata Bank di indonesia. Misal minimal trx Bank A, Rp.25.000 , sementara barang yang kita beli harganya 15.000+8000=23000, tapi gak bisa kita transfer 23.000 harus minimal 25ribu,dan kembalian 2 ribu harus kita ikhlaskan.
Namun tidak demikian kalau kita belanja di Toko online yang jualan di Toped,Laz,BL,atau situs lain yang memang di peruntukkan untuk jual beli. Di sini kita kalau belanja di bawah ketentuan minimal transfer bank pun kita bisa membayar sesuai invoice yang dikirimkan oleh Mall-Mall online tersebut. Dan seandainya kita kelebihan bayar pun uang kembalian kita,kita bisa minta kembali,dengan cara mengajukan klaim lewat email yang ditujukan ke customer cervice Mall online yang bersangkutan. Ini saya bagikan disini karena saya pernah melakukan klaim pengembalian uang yang kelebihan bayar meskipun sedikit,hanya 18.000. tapi klaime yang saya ajukan tersebut di kabulkan oleh BL,langsung ditambahkan ke dompet BL. saya. Ceritanya begini kira-kira. Saya waktu itu belanja di BL.dengan kelebihan bayar kurang lebih sejumlah 18.000 . karena saya ingin spiek-spiek uang tersebut kembali,saya klaime langsung ke Cs nya. Dan alhamdulillah klaime tersebut langsung direspon dan uang kembalian tersebut di masukkan ke dompet BL. saya. Dan sewktu waktu belanja lagi uang tersebut bisa di pakai.
Sedangkan kalau misalkan kita membeli sesuatu,lantas barang yang kita beli tidak sesuai dengan apa yang kita cantumkan dalam klausul pesanan kita, atau barang yang kita terima rusak tapi bukan kerusakan akibat pengiriman oleh perusahaan kurir(biasanya kerusakan dalam perjalanan pengiriman pihak olshop tidak bertanggung jawab dan yang bertanggung jawab adalah jasa kurir)untuk itu sangat disarankan untuk menambah biaya asuransi sekitar 3000/kg,kerusakan dari penjual,maka kita bisa mengajukan komplain,tetapi kali ini kita meng komplainya ke olshop yang kita beli barangnya. Sampai komplain uang kembali apabila barang yg rusak tidak ingin di tukar. Caranya bisa di baca di HELP SERVICE online mall yang bersangkutan. Di situ nanti ada pertanyaan : Ingin minta bantuan sebagai pembeli atau sebagai penjual, pilih sebagai pembeli dan skroll kebawah terus sampai ketemu pertanyaan yang anda ingin tanyakan. Baca dengan seksama sampai tahu cara komplain.
Nah..mungkin ini saja dulu curhatan saya,belum cape sih ngetik,tapi insya Allah lain halaman di teruskan lagi.
Demikian semoga bermanfaat,dan buat yang berkenan silakan di share.
Terimakasih Billahitawfiq walhidayah Wassalamu alaikum warroh matulloh..
BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM
Jumpa lagi dengan JEMPOL ya..mudah mudahan tak bosan sama orang seperti saya ini. Dan buat yang belum bosen,jempol ucapkan buanyak terimakasih karena sudah menyempatkan diri mampir di blog ini.
Baiklah saya akan melanjutkan ke poin utama ya,,yaitu mengenai system uang kembali pada saat kita belanja di mallplace.
Tapi jangan salah tafsir dulu ya,,saya namakan UANG KEMBALI KETIKA BELANJA DI TOKO ONLINE,
www.bukalapak.com/cahyabumi
maksudnya begini. Ya tentu kita membeli sesuatu itu hukumnya ya harus bayar. Kalau gak bayar itu namanya minta.ha.ha.ha. "betulkan? Nah dari uang pembayaran yang kita bayarkan itu kalau kita kelebihan membayarnya,tentunya kita minta pengembalian kan!! Nah hal seperti ini berdasarkan pengalaman saya,sudah di terapkan di banyak Mall online ternama di indonesia,tapi bukan toko ONLINE yang jualan di web bebas ya,atau di IG,atau DiFB,atau di BeBe M,yang ini di kecualikan saja. Karena situs tersebut bukan untuk situs berjualan,hanya sebagai media promosi bagi para penjual yang memang efektiditasnya tidak diragukan lagi. Sehingga banyak para wira usaha wan/wati memanfaatkan media-media sosial tersebut untuk berjualan,jadi bagi kawan yang ingin membeli sesuatu yang di promosikan di MEDSOS ya paling gak harus membayar/mentransfer dengan uang pas,itupun kalau harga barang di atas nominal ketentuan minimal transfer dari rata-rata Bank di indonesia. Misal minimal trx Bank A, Rp.25.000 , sementara barang yang kita beli harganya 15.000+8000=23000, tapi gak bisa kita transfer 23.000 harus minimal 25ribu,dan kembalian 2 ribu harus kita ikhlaskan.
Namun tidak demikian kalau kita belanja di Toko online yang jualan di Toped,Laz,BL,atau situs lain yang memang di peruntukkan untuk jual beli. Di sini kita kalau belanja di bawah ketentuan minimal transfer bank pun kita bisa membayar sesuai invoice yang dikirimkan oleh Mall-Mall online tersebut. Dan seandainya kita kelebihan bayar pun uang kembalian kita,kita bisa minta kembali,dengan cara mengajukan klaim lewat email yang ditujukan ke customer cervice Mall online yang bersangkutan. Ini saya bagikan disini karena saya pernah melakukan klaim pengembalian uang yang kelebihan bayar meskipun sedikit,hanya 18.000. tapi klaime yang saya ajukan tersebut di kabulkan oleh BL,langsung ditambahkan ke dompet BL. saya. Ceritanya begini kira-kira. Saya waktu itu belanja di BL.dengan kelebihan bayar kurang lebih sejumlah 18.000 . karena saya ingin spiek-spiek uang tersebut kembali,saya klaime langsung ke Cs nya. Dan alhamdulillah klaime tersebut langsung direspon dan uang kembalian tersebut di masukkan ke dompet BL. saya. Dan sewktu waktu belanja lagi uang tersebut bisa di pakai.
Sedangkan kalau misalkan kita membeli sesuatu,lantas barang yang kita beli tidak sesuai dengan apa yang kita cantumkan dalam klausul pesanan kita, atau barang yang kita terima rusak tapi bukan kerusakan akibat pengiriman oleh perusahaan kurir(biasanya kerusakan dalam perjalanan pengiriman pihak olshop tidak bertanggung jawab dan yang bertanggung jawab adalah jasa kurir)untuk itu sangat disarankan untuk menambah biaya asuransi sekitar 3000/kg,kerusakan dari penjual,maka kita bisa mengajukan komplain,tetapi kali ini kita meng komplainya ke olshop yang kita beli barangnya. Sampai komplain uang kembali apabila barang yg rusak tidak ingin di tukar. Caranya bisa di baca di HELP SERVICE online mall yang bersangkutan. Di situ nanti ada pertanyaan : Ingin minta bantuan sebagai pembeli atau sebagai penjual, pilih sebagai pembeli dan skroll kebawah terus sampai ketemu pertanyaan yang anda ingin tanyakan. Baca dengan seksama sampai tahu cara komplain.
Nah..mungkin ini saja dulu curhatan saya,belum cape sih ngetik,tapi insya Allah lain halaman di teruskan lagi.
Demikian semoga bermanfaat,dan buat yang berkenan silakan di share.
Terimakasih Billahitawfiq walhidayah Wassalamu alaikum warroh matulloh..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar